Narnia of The Internet : Sammy The Explorer

Halo.

Saya mempunyai satu kebiasaan yang terus diprotes oleh ibu saya yaitu browsing hingga melupakan dimensi waktu. Ibu saya menganggap masih banyak hal lain yang seharusnya bisa saya lakukan diluar bermain internet dan menganggap saya hanya membuang-buang waktu didepan komputer saya hanya untuk mengobrol dengan orang yang sebenarnya akan saya temui di kampus keesokan harinya.

Padahal. Semua hal di internet tidak seburuk itu. Oleh sebab itu, saya membuat program baru berjudul “Narnia of The Internet” yang berisi mengenai hal-hal menarik di internet yang sesungguhnya… menguras waktu anda dengan baik. Selain untuk membuat blog ini tidak berdebu, program ini saya lakukan agar menginformasikan kalian yang membaca ini (jikalau memang ada yang membaca ini) dan saya sendiri yang bookmark-nya sudah tidak teratur lagi.

Mari kita mulai episode satu !

Sudah nonton video diatas ? Jujur, setelah saa menonton video itu saya merasakan perasaan ‘enak’ yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata dan membuat saya otomatis tersenyum. Video ini bercerita tentang seorang anak bernama Sammy yang tinggal di Sumba dan biasanya mengambil air bersih untuk keluarganya dari tempat yang jauh, hingga pada suatu hari surfer-surfer berkumpul untuk memperkenalkan Hurley H2O and SurfAid Sumba dan membangun sumur-sumur untuk membantu ketersediaan air bersih di desa tersebut.

Cerita yang sesungguhnya sederhana dikemas semenarik mungkin oleh sang sutradara, Stefan Hunt. Kemasan yang serupa dengan film-film hasil karya Wes Anderson membuat video ini menarik apalagi dengan tambahan footage di akhir video dimana seorang bapak menari membuat kita ingin menonton videonya sekali lagi !

Hasil-hasil karya Stefan Hunt dapat dinikmati di http://www.stefanhunt.com

Sampai jumpa di Narnia of The Internet selanjutnya !

Leave a Reply

